Monday, March 30, 2020

Iklan


TUGAS IKLAN

Faktor-faktor yang harus ada dalam iklan                             :
1.      Nama Produk
Dalam iklan, nama produk atau jasa yang diiklankan harus ada sebagai identitas dari produk yang ditawarkan. Informasi nama produk pun harus menonjol agar mudah dikenali oleh khalayak ramai.
2.      Gambar yang Menarik
Dalam iklan, sebuah gambar akan sangat berpengaruh terhadap tampilan visual iklan. Gambar merupakan sisi yang harus anda buat paling menonjol. Oleh karena itu, gambar yang menarik kemungkinan besar akan dilirik konsumen sebelum mereka membaca iklan. Selain itu, kualitas gambar juga harus jelas dengan ukuran yang relevan.
3.      Memberikan Informasi Detil Produk
Dalam sebuah iklan, kita juga perlu memberikan informasi penting secara mendetil mengenai produk yang anda pasarkan. Jangan terlalu banyak menggunakan kata-kata persuasif karena itu dapat membuat konsumen jenuh. Informasi penting yang perlu disertakan adalah jenis produk, komposisi, harga produk, serta keunggulan atau manfaat produk tersebut. Juga menyertakan informasi tambahan seperti, kontak pemesanan dan alamat kantor.
4.      Keunggulan
Dalam iklan, keunggulan-keunggulan produk harus dijelaskan dan ditonjolkan. Spesifikasi utama produk dan jasa yang diiklankan ini menjadi nilai plus dan jadi alasan kenapa target konsumen harus membeli atau menggunakan produk tersebut.
5.      Kalimat Deskriptif
Kalimat deskriptif pada iklan sangat penting untuk menjelaskan dan menguraikan spesifikasi produk atau jasa yang akan diiklankan. Penggunaan kata pada kalimat ini harus menarik dan mudah dipahami oleh khalayak ramai.

0 comments:

Post a Comment